Share

New KIA Cee'd Mulai Diproduksi

Aditya Maulana, Okezone · Sabtu 07 April 2012 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 07 52 607265 7mJf4lfUQR.jpg F : New KIA Cee'd (Inautonews)

SEOUL – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, KIA, terus menggebrak segmen hatchback dengan meluncurkan varian dari New Cee’d lima pintu di Jenewa Motor Show 2012 lalu. Kini desain Cee’d hadir dengan tiga pintu dan mulai masuk tahap produksi di Slovakia.

”Kami percaya bahwa model terbaru ini akan membantu kita meningkatkan produksi di tahun ini menjadi 285.000 unit. Untuk memproduksi Cee’d, kami mengucurkan dana 200 juta Euro dan kami telah mempekerjakan 900 orang lebih,” tutur CEO KIA Motors Slovakia, Eek-Hee Lee.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Cee’d ini juga hadir dengan fitur keselamatan seperti enam airbag, ESP, Vehicle Stability Management (VSM), Emergency Sinyal Stop (ESS), Hill Assisten System (HAC), ABS dan BAS. Untuk tampilan depan, dilengkapi dengan lampu LED dan bumper depan yang juga memiliki perubahan pada lampu kabut.

Selain itu, jika dibandingkan dengan versi yang sudah meluncur, Cee’d generasi terbaru ini lebih rendah 100 mm dan 50 mm dan lebih lebar 17 mm. New Cee'd model 2013 ini akan tersedia untuk konsumen Eropa.

Sementara itu, urusan dapur pacunya, Cee'd versi standar dibekali mesin bensin 1.2-liter injeksi langsung. Mesin ini mampu menyemburkan daya output mencapai 130 horsepower. Kemungkinan lain yang bisa tersemat di bawah kap mesin new Pro Cee’d adalah mesin 1,6 liter T-GDI, yang juga dipakai oleh Hyundai Veloster.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini