Share

Bos Honda AS, Tak Puas dengan Penjualan Accord

Aditya Maulana, Okezone · Sabtu 07 April 2012 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 07 52 607259 udqYXYNt3O.jpg F : Honda Accord (Inautonews)

NEW YORK – Honda Divisi Amerika Serikat (AS) telah menyatakan kekecewaannya terhadap penjualan Honda Accord di AS. Penjualan Accord pada Meret lalu menurun drastis dari bulan dan tahun sebelumnya.

 

Pada Maret lalu penjualan Accord menurun 7,7 persen dari 31.533 unit menjadi 26.771 unit. Hal ini menjadikan posisi penjualan Accord menurun ke posisi tiga setelah Toyota Camry dan Nissan Atima. Demikian dilansir Inautonews, Sabtu (7/4/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

”Kami merasa tidak puas atas penjualan Accord belakangan ini. Ini menjadikan posisi Accord menurun keposisi tiga setelah Camry dan Altima di Amerika Serikat (AS),” beber American Honda President and Chief Executive, Tetsuo Iwamura.

 

Menurut Iwamura, hal ini tidak terlepas dari masalah gempa bumi pada Meret lalu di Jepang. Setelah bencana tersebut, penjualan Honda mulai menurun secara perlahan karena kekurangan pasokan dari pabriknya. Honda belum merasa benar-benar pulih atas bencana gempa bumi yang menimpa Jepang.

 

”Kami belum merasa benar-benar pulih dan kami masih menderita persediaan akibat bencana tersebut. Namun, kami yakin bulan ini penjualan Accord maupun model lain akan kembali pulih,” tegas Iwamura.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini