Share

Tiga Seri Balapan Malam di Yamaha Cup Race 2012

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 05 April 2012 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 05 53 606444 GlPdTi0rLu.jpg F: Dok Yamaha Indonesia

JAKARTA - Yamaha merilis jadwal resmi Yamaha Cup Race (YCR) 2012. Pada musim 2012 ini YCR akan digelar dalam sembilan seri dan dimulai di Medan pada 22 April mendatang.

Selain itu yang menarik dari YCR musim ini akan ada tiga balapan malam. Balapan di malam hari ini akan dilaksanakan di sirkuit GOR Saburai, Lampung, sirkuit Alun-Alun Jember dan sirkuit Trans Studio, Makassar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Yamaha melihat kesuksesan balapan malam perdana YCR di area Lapangan Gasibu, Bandung, September 2012 lalu. Lampung dan Makassar dipilih untuk balapan malam karena lokasi sirkuit non permanennya cukup baik. Sedangkan seri Jember sekaligus untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jember.

Pada YCR tahun ini, para pembalap akan menunggangi Jupiter Z, dan akan diperlombakan dalam enam kelas, yaitu Bebek 125cc 4 Tak Tune Up Seeded, Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula, standar 110cc dan Standard Showroom. Di satu kelas lagi, Matic 130 cc, menggunakan motor matik Yamaha.

“Yamaha juga memberikan kesempatan bagi pembalap jalanan untuk bergabung. YCR fokus pada pengembangan para pembalap muda dan mendidik menjadi pembalap profesional. Konsepnya racetainment jadi ada balapan dan hiburan yang bisa diikuti klub, komunitas dan keluarga. Kualitas YCR tahun ini lebih dari sebelumnya," papar Ari Wibisono, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Yamaha juga memberikan apresiasi tinggi kepada para pembalap yang berpartisipasi di YCR dengan memberangkatkan 10 pembalap ke Yamaha Asean Cup Race di Fillipina.

Jadwal YCR 2012

Seri 1 : Pancing, Medan, 22 April

Seri 2 : GOR Saburay, Lampung, 6 Mei (balapan malam)

Seri 3 : Lanud Cibeureum, Tasikmalaya, 10 Juni

Seri 4 : Alun-Alun Kota Jember, 24 Juni (balapan malam)

Seri 5 : Stadion Maulana Yusuf, Banten, 16 September

Seri 6 : Trans Studio, Makassar, 30 September (balapan malam)

Seri 7 : GOR Segiri, Samarinda, 7 Oktober

Seri 8 : Garuda Wisnu Kencana, Bali, 28 Oktober

Seri 9 : Mandala, Yogyakarta, 25 November

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini