Share

Jokowi Pastikan Esemka Siap Diuji Emisi Ulang

Genta Wahyu, Okezone · Kamis 05 April 2012 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 05 52 606478 eV1FsVoTcl.jpg F: Jokowi dengan Esemka Rajawali (Azwar F/Okezone)

SOLO - Wali Kota Solo Joko Widodo memastikan mobil Esemka sudah bisa dibawa kembali ke Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi di Serpong, Tangerang, Banten, untuk melakukan uji emisi ulang.

"Uji emisi Esemka, pekan ke dua atau paling lama pekan ketiga April ini sudah dapat dibawa kembali ke BTMP untuk uji emisi," jelas Jokowi kepada okezone, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (5/4/2012).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jokowi memastikan ada penampilan terbaru dari Esemka, dibandingkan desain sebelumnya. Bobot mobil Esemka juga sudah disesuaikan dengan mesin yang standar, serta komponen mesin yang tidak terlalu rumit lagi.

 

"Sudah dua bulan revisi Esemka, jelas ada yang baru dari desain dan mesin Esemka. Saya jamin itu," ujar politkus PDI Perjuangan yang maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta ini.

 

Menyangkut perjalanan Esemka dari Solo ke BTMP, Jokowi belum bisa memastikan apakah akan dibawa sendiri seperti saat uji emisi kedua, atau akan diangkut dengan menggunakan truk khusus. Yang jelas, pelepasan Esemka ke BTMP nanti, jauh lebih meriah dibandingkan sebelumnya.

 

"Pelepasan ketiga ini, akan lebih meriah dibandingkan yang kedua. Yang pasti, Esemka berangkat tidak bersamaan dengan Pemilukada DKI Jakarta. Nanti saya disebut mendompleng Esemka," ujarnya sambil tertawa.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini