Share

Toyota Etios Diekspor ke Afrika Selatan

Aditya Maulana, Okezone · Kamis 05 April 2012 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 05 52 606284 HRhHMFTtdL.jpg F : Toyota Etios (Inautonews)

NEW DELHI – Toyota Kirloskar Motor (TKM) yang merupakan anak perusahan dari Toyota Motor Corp (TMC) yang menjual kendaraan Toyota di India, telah melakukan ekspor Etios Sedan dan Hatchback ke Afrika Selatan.

Ekspor tersebut dilakukan mulai 4 April 2012 yang ditandai dengan upacara perayaan di Pelabuhan Ennore dekat Chennai. Ekspor pertama hanya berjumlah 200 unit Toyota Etios dan untuk kedepannya akan diekspor dengan jumlah yang banyak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ini adalah momen yang pas dan membanggakan bagi kami, karena Etios pertama kali kami ekspor ke negara Afrika Selatan. Kami harap penjualan Etios di Afrika Selatan dapat menuai kesuksesan,” tukas Vikram Kirloskar, Vice Chairman, Toyota Kirloskar Motor (TKM).

Lebih lanjut, ekspor ini merupakan visi global Toyota Kirloskar Motor (TKM) dalam memperluas jaringan dan pangsa pasar secara global. Namun, perluasan ini tidak dilakukan dengan sembarangan, TKM melihat kualitas serta pangsa pasar yang ada di negara tersebut.

Toyota akan mengekspor Etios dengan dua versi, yakni versi bensin dan diesel. Saat ini, kedua mesin tersebut tengah dalam proses produksi di pabrik Toyota yang berada di Jepang.

Dengan dibekali mesin bensin dan diesel, kedua mobil yang akan diekspor ke Afrika Selatan ini akan menjadi mobil lokal dengan kualitas tinggi serta irit bahan bakar.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini