Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Generasi Baru VW Tiguan Hadir dengan Tiga Model

Aditya Maulana , Jurnalis-Rabu, 04 April 2012 |18:09 WIB
F : Volkswagen Tiguan (Inautonews)
F : Volkswagen Tiguan (Inautonews)
A
A
A
MUNICH – Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen (WV) akan kembali merilis generasi terbaru dari varian Tiguan. Rencananya, Tiguan hadir dengan tiga model dan akan memukul pasar otomotif global pada 2014 mendatang.
 
Saat ini para enginer dan teknisi VW di Wolfsburg, sedang bekerja dan mencoba merubah Tiguan generasi terbaru. Nantinya Tiguan akan dikembangkan dengan platform MQB yang juga akan digunakan pada generasi terbaru VW Golf. Demikian dilansir Inautonews, Rabu (4/4/2012).
 
Lebih lanjut, Tiguan generasi terbaru hadir dengan tiga pintu, lima pintu dan versi wheelbase besar yakni 50 cm. Namun untuk versi wheelbase akan ditawarkan secara eksklusif di Amerika Serikat (AS). Versi ini juga akan memudahkan VW dalam merubah ruang pada kursi ketiga.
 
Sementara itu, Tiguan ini juga akan mendapatkan mesin bensin dan mesin diesel serta rencananya akan dibangun versi hybrid. Namun untuk versi hybrid masih dalam tahap wacana, karena masih banyak yang harus dipertimbangkan untuk memproduksi kendaraan hybrid.
 
Tiguain model 2014 ini akan dilengkapi dengan fitur keamanan terbaru seperti deteksi kelelahan, Dynamic Light Beam Assist dan Lane Assist system, ditambah kunci XDS diferensial elektronik baru yang telah diperkenalkan sebelumnya.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement