Mobil Bermesin Diesel Laris di WTC Mangga Dua

Rabu, 04 April 2012 15:09 wib | Aditya Maulana - Okezone

F : Tempat Penjualan Mobil Bekas di WTC Mangga Dua (Aditya.M/Okezone) F : Tempat Penjualan Mobil Bekas di WTC Mangga Dua (Aditya.M/Okezone) JAKARTA - Rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang akhirnya ditunda justru memicu penjualan mobil seken sepanjang triwulan pertama di 2012.
 
Saat ini penjualan mobil seken justru sedang berlari sekencang-kencangnya. Kondisi tersebut terlihat di salah satu pusat penjualan mobil seken terbesar di Indonesia, Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, dimana konsumen beramai-ramai menyerbu showroom yang ada di sana untuk membeli mobil bermesin diesel.
 
Mobil bermesin diesel dijadikan alternatif oleh konsumen untuk mensikapi rencana kenaikan BBM, karena konsumsi bahan bakarnya lebih irit ketimbang mobil bermesin bensin.
 
“Di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua mobil diesel sangat banyak dan tentunya dengan kondisi yang fresh siap pakai, jadi pedagang di Bursa Mobil Bekas WTC M2 pandai-pandai melihat keadaan ini, inilah yang saya sebut siap mengantisipasi dan pandai melihat peluang,” beber Senior Manager Marketing WTC M2, Herjanto Kosasih.
 
Menurut Herjanto, selain mobil bermesin disel, sejak awal Januari 2012 lalu, penjualan mobil mewah dengan CC besar juga agak mencolok di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua. “Dengan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak terutama premium, menyebabkan banyak konsumen yang menjual mobil mewahnya, sehingga mobil mewah dengan CC besar membanjiri Bursa Mobil Seken WTC M2, mobil dengan CC 2.400 ke atas sekarang ini stocknya sangat banyak,” ungkap Herjanto.
 
Dia menambahkan, dengan stok yang menumpuk, otomatis harga jual mobil mewah tersebut menjadi sangat murah saat ini. "Kalau mau beli mobil mewah sekarang saat yang tepat karena harganya sedang murah," tambah Herjanto.
 
Sebagai barometer penjualan mobil seken di seluruh Indonesia, Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua berhasil membukukan angka penjualan mobil seken yang terus meningkat. Pada Januari 2012, angka penjualan menembus angka 2.500 unit atau mengalami kenaikkan dibandingkan Januari tahun 2011 yang berada dikisaran angka 2.200 unit.
 
Sementara pada bulan Februari 2012, penjualannya berada di angka 2.400 unit mobil atau meningkat dibandingkan penjualan Februari tahun 2011 sebesar 2.100 unit. Sedangkan untuk bulan Maret 2012, angka penjualan mencapai 2.200 unit atau meningkat dibandingkan periode yang sama tahun 2011 sebesar 2.000 unit.
 
"Secara keseluruhan sepanjang triwulan I/2012 angka penjualan di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua sudah mencapai 7.100 unit atau meningkat 800 unit dibandingkan periode yang sama 2011 sebesar 6.300 unit," tutup Herjanto.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »