Share

Fiat Tawar Ducati, Demi Pertahankan Rasa Italia

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 03 April 2012 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 03 53 604974 5VoJ5M3vEH.jpg F: Sketsa rancangan Ducati (autoevolution)

TURIN – Produsen mobil asal Italia Fiat, melalui keluarga konglomerat Agnelli, sedang mempertimbangkan diri untuk mengajukan penawaran pembelian saham Ducati. Fiat ingin pabrikan sepeda motor sport ini, tetap dipegang oleh perusahaan Italia.

Seperti dikutip visordown, Selasa (3/2/2012), direktur marketing Fiat Lapo Elkann menegaskan, perusahannya sangat berminat menyelamatkan Ducati agar tetap memiliki rasa Italia.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Fiat mempertimbangkan rasa patriotisme dan Fiat tidak ingin Ducati di jual ke perusahaan lain dan jatuh ke tangan yang salah,” jelas Elkann, pria berusia 34 tahun ini.

 

Namun, Elkann menilai, pemilik Ducati saat ini InvestIndustrial, mematok harga yang terlalu tinggi. InvestIndustrial memasang banderol sebesar satu miliar euro, bagi siapapun yang tertarik membeli Ducati.

 

"Permintaan harga tersebut sangat mahal. Lalu apa yang akan saya lakukan jika mereka mau menurunkan harga? Jika itu terjadi kami akan serius mengajukan penawaran," lanjut Lapo Elkann.

 

Sebelumnya, Ducati dikabarkan sangat diminati oleh Volkswagen Group, dalam hal ini Audi yang maju melakukan penawaran. Selanjutnya, Daimler AG juga tertarik dan perusahaan asal India, Mahindra.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini