Share

MINI Coupe Yachtsman, Cocok Dipakai Saat Banjir

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 02 April 2012 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 02 52 604303 G9DoHQ3pfr.jpg F: MINI Coupe Yachtsman(Worldcarfans)

MUNICH - Produsen mobil MINI membuat terobosan baru dengan menghadirkan MINI Cooper Yachtsman yang rencananya akan mengisi ruang pamer MINI di ajang New York International Auto Show yang akan berlangsung pekan depan.

 

Dilansir Worldcarfans, MINI Yachtsman diciptakan sebagai kendaraan amphibi yang mampu menerabas jalanan yang terendam banjir. Untuk diketahui, mobil ini telah dilapisi bahan anti karat sebagai fitur standarnya. Mobil ini diperuntukkan bagi konsumen yang tinggal di wilayah yang kerap dilanda banjir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tampilan mobil mungil asal Inggris ini pun terbilang unik. Lampu serta kap mesin bulat yang selama ini menjadi ciri khas MINI digusur dan diganti dengan moncong haluan kapal. Desain ini akan memudahkan Yachtsman menerabas medan berair.

 

Mengenai ruang dalam kabinnya, Anda tidak perlu khawatir rembes karena mobil dua penumpang ini anti-rembes. Uniknya MINI menyediakan pilihan suara klakson hewan seperti Singa laut, Paus, Lumba-lumba, burung camar hingga bebek.

 

Yachtsman dipersenjatai mesin 1.6 liter empat silinder dengan twin-scroll turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 181 hp. Kemampuan mobil ini cukup mengagumkan, saat pengujian akselerasi 0-100 kpj diatas aspal mencatat waktu 6,6 detik. Sementara saat diatas air hanya 2,4 detik saja. Mobil ampibi ini mampu berjalan diatas air dengan kecepatan 61 knot.

 

Kabarnya mobil ini dipasarkan pada April ini sebagai model 2013. Sekedar informasi, mobil ini dikembangkan dan diuji secara ekstensif di Sungai Isis dekat pabrik MINI yang berada di Oxford, Inggris.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini