Share

BMW M3 2014 dengan Mesin Twin Turbo V6

Aditya Maulana, Okezone · Senin 02 April 2012 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 02 52 604223 9KblLBzieV.jpg F : BMW M3 (Inautonews)

MUNICH – Pekan lalu, BMW telah melakukan pengujian kendaraan terbaru dari varian BMW M3 2014. Mobil yang sempat menjadi perbincangan akan didukung dengan mesin straight-six dan V6 itu ternyata tidak benar, BMW tetap memilih mesin Twin Turbo V6 yang lebih canggih.

 

Alasan BMW membekali M3 2014 ini dengan mesin V6 adalah, mesin ini lebih baik jika diasup ke dalam tubuh mobil. Kedua gulir turbo kembar akan ditempatkan ke dalam V dari mesin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pendekatan unik bagi BMW mengurangi panjang saluran inlet dibandingkan dengan setup turbo-vee teratur, membantu untuk mempertajam respon throttle dan meminimalkan penumpukan panas setelah udara melewati intercooler.

 

Namun, nantinya M3 2014 ini tidak akan menjadi chopped version dari V8 twin-turbo di M5 dan M6. Dapur pacunya tidak dibekali mesin 3.3 liter melainkan mesin baru 3.0-liter. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga hingga 429 hp dan torsi maksimum 405 lb-ft.

 

Sementara itu, dari segi eksteriornya, dilengkapi splitter depan BMW Performance, trunk spoiler dan ventilasi udara pada kap mesin. Sementara dibagian dalam kabin seperti pada heat rest pada jok, door trim, dashboard dan konsol tengah.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini