Share

Yuk Intip Kedua Model Anyar MINI

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 02 April 2012 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 02 52 604156 mwVVtfyKRh.jpg F: Mini Roadster & MINI Coupe (Septian P / Okezone)

JAKARTA - PT BMW Group Indonesia hari ini resmi meluncurkan MINI Roadster dan MINI Coupe di Pondok Indah Mall II, Jakarta. Kehadiran dua model ini menggenapi line up MINI di Tanah Air menjadi enam model. Empat model sebelumnya adalah MINI Hatchback, Convertible, Countryman dan Clubman.

Lalu apa kelebihan kedua model anyar ini? Mari kita lihat lebih jauh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

MINI Coupe merupakan model perdana MINI yang mengusung konsep three-box body dengan desain sektor belakang yang menawan. Kedua model ini tetap mempertahankan lampu bulat yang selama ini menjadi ciri khas mobil asal Inggris tersebut. Lampu tersebut kini mengadopsi model Xenon sehingga penerangannya lebih maksimal.

Anda akan semakin nyaman berada di dalam berkat sentuhan liquid crystal 6,5 inci yang menampilkan MINI Connnected, sistem loudspeaker Harman Kardon HiFi, bluetooth dan USB audio interface.

MINI Coupe telah dilengkapi speed sensitive power steering, kaca elektris, park distance control, sport seat, sport leather steering wheel. Tidak hanya itu paddle shift dan chrome line interior pun tersedia.

MINI Coupe juga menawarkan ruang bagasi lebih luas yakni 280 liter. Angka tersebut lebih lega dibanding model Hatchback yaitu 160 liter.

Disektor jantung pacu, keduanya menggunakan mesin yang sama yakni 4 silinder sejajar bensin Twin scroll turbocharger Direct fuel injection. Mesin berkapasitas 1.598cc tersebut sanggup memproduksi tenaga hingga 184 hp pada 5.500 rpm dengan torsi maksimum 240 Nm pada 4.500 rpm.

Namun terjadi sedikit perbedaan kecepatan saat uji kecepatan 0-100 kpj. MINI Coupe mampu melesat dengan waktu 7,1 detik sementara Roadster 7,2 detik. Konsumsi BBM keduanya pun beda tipis. Dengan seliter bensin MINI Coupe mampu menempuh 15,6 sedangkan Roadster 14,7 km. "Roadster lebih berat 15kg dari Coupe," terang Product Planning Manager BMW Indonesia, Dennis A Kadarusman.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan MINI Coupe dan Roadster diperkuat electonic power steering, dynamic stability control (DSC), dynamic traction control (DTC) dan electronic diffrential lock control (EDLC) serta 6 airbag.

Penjualan MINI

Selama berkiprah di industri otomotif Tanah Air hingga akhir tahun lalu MINI berhasil mencetak penjualan sebanyak 37 unit. Seiring berjalannya waktu, keberadaan MINI di nusantara kian diterima masyarakat. Helena Abidin, Corporate Communications Director PT BMW Indonesia mengatakan, sepanjang kuartal pertama tahun ini jualan MINI sudah mencapai 86 unit, dimana kontribusi terbesar disumbang oleh MINI hatchback.

"Sampai akhir tahun mudah-mudahan penjualan bisa tembus 300 unit. Kami fokus membangun merek dan bukan penjualan," tutup Helena.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini