Share

Mitsubishi Mirage Gantikan Eksistensi Colt

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 02 April 2012 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 02 52 604079 fnCMgThyVT.jpg F: Mitsubishi Mirage (bangkokpost)

BANGKOK – Mitsubishi Mirage sebagai Global Compact Car, sudah mulai diproduksi dan dijual di pasar otomotif Thailand. Selain dijual di pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia, Mirage juga akan dikirim ke Eropa untuk menggantikan Mitsubishi Colt.

 

New Mitsubishi Mirage adalah varian hatchback lima pintu, dihadirkan sebagai varian mobil murah dengan mesin kecil dan punya efisiensi bahan bakar. Dengan keunggulan tersebut, maka Mirage juga akan dikirim ke Eropa menggantikan hatchback Colt.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mitsubishi sudah siap menghentikan produksi Colt di Eropa, yang diproduksi di pabrik Born di Belanda. Mulai 2013 mendatang, new Mirage akan mengisi posisi Colt. Diharapkan, Mirage bisa lebih sukses dibandingkan Colt.

 

New Mitsubishi Mirage diproduksi di pabrik Mitsubishi di Laem Chabang, Thailand. Mirage diproyeksikan menjadi andalan baru Mitsubishi di kelas hatchback, yang sedang tenar di pasar otomotif global.

 

"Mirage adalah mobil all-new compact berfokus pada efisiensi bahan bakar dan emisi CO2 yang rendah. Varian ini sangat tepat dipasarkan pada situasi saat ini, dimana permintaan mobil efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan sedang meningkat di seluruh dunia," kata presiden Mitsubishi Motor Company Osamu Masuko, seperti disitat inautonews.

 

Mitsubishi Mirage mengusung fitur mesin 1,2-liter dan ekonomis bahan bakar sekitar 62mpg. Mitsubishi berharap nisa menjual 2.500 unit per bulan di Thailand, dengan harga yag ditawarkan mulai dari 380.000 Bhat atau 7.700 poundsterling (Rp113 jutaan).

 

Di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian sebagai agen pemegang merek Mitsubishi menyatakan akan membawa Mirage ke Indonesia di pertengahan 2012 ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini