Share

C3 Indonesia Dukung Pelestarian Badak Jawa

Aditya Maulana, Okezone · Senin 02 April 2012 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 02 52 603959 GJiac08XEM.jpg F : Captiva Chevy Club (3C) Indonesia (Dok.GM Indonesia)

JAKARTA - Captiva Chevy Club (3C) Indonesia, komunitas otomotif Chevrolet Captiva, merayakan hari ulang tahun yang ke-3 di Tanjung Pasir Resort, Tangerang, dengan mendukung pelestarian habitat Badak Jawa.

 

Serangkaian kegiatan yang akan digelar, diantaranya talk show edukasi mengenai pentingnya pelestarian Badak Jawa untuk seluruh anggota 3C yang berjumlah lebih dari 200 dan tersebar di seluruh Indonesia, Peresmian Gerakan 3C Peduli Badak Jawa serta touring ke Taman Nasional Ujung Kulon akan dilaksanakan pada 6 hingga 8 April 2012.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Seiring dengan ditetapkannya 2012 sebagai ‘Tahun Badak International’ oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN), 3C sangat antusias untuk ikut berpartisipasi dalam menyebarluaskan semangat pelestarian habitat Badak Jawa yang dikemas dalam kegiatan edukasi, bakti sosial serta touring kendaraan bersama anggota 3C dan rekan media dengan tujuan Taman Nasional Ujung Kulon,” tutur Ketua Umum Captiva Chevy Club, Andri Karsa.

 

Sebelumnya, 3C telah melakukan kegiatan touring sebanyak 14 kali, diantaranya Xploration Celebes-Toraja dan Lintas Sumatra 4.000 km. Selain itu, 3C juga telah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial seperti bakti sosial bencana gempa Padang, gempa Tasik dan waduk Situ Gintung, Ciputat.

 

Sementara itu, Presiden Direktur General Motors (GM) Indonesia, Marcos Purty, menilai kegiatan positif yang dilakukan 3C harus terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan tindakan-tindakan nyata, khususnya dalam pelestarian lingkungan hidup.

 

"Dukungan terhadap pelestarian habitat badak Jawa adalah satu hal, hal lainnya adalah berkendara yang aman dan tertib serta menjaga kebersihan selama berkendara," tegas Marcos.

 

Chevrolet Captiva merupakan kendaraan unggulan kategori Medium SUV (Sport Utility Vehicle) yang menjadi backbone penjualan PT GM Indonesia selama lebih dari empat tahun. Berada di bawah naungan merek legendaris, Chevrolet, Captiva juga meraih banyak penghargaan bergengsi dari berbagai media otomotif nasional atas ketangguhan, daya jelajah pada berbagai medan menantang, serta teknologi mutakhir terbaik di kelasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini