Share

Empat Varian Subaru BRZ yang Diminati Konsumen

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 01 April 2012 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 01 52 603551 aU6eHARWOc.jpg F : Subaru BRZ (Autoevolution)

TOKYO – Setelah pertama diluncurkan di Jepang, Subaru BRZ berhasil menarik perhatian konsumennya. Tanpa diduga, penjualannya berhasil melampaui empat kali lipat dari target yang ditentukan.

 

Awalnya, Fuji Heavy Industries Ltd (FHI) menetapkan targenya hanya 450 unit perbulan, tetapi hasilnya penjualannya berhasil melampau empat kali lipat dalam dua bulan pertama. Demikian dilansir Inautonews, Minggu (1/4/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dari beberapa varian Subaru BRZ yang di pasarkan di Jepang, sebesar 78,4 persen memilih varian S, sementara 18,5 persen membeli varian R, dan sisanya 3,1 persen berada pada varian RA. Sementara itu sebanyak 66,3 persen tertarik dengan transmisi manual enam percepatan (6MT) dibandingkan otomatis (E-6AT) yang hanya 33,7 persen.

 

Lebih lanjut, untuk warna eksterior, sebanyak 33,9 persen memilih WR blue mica, dilanjutkan Satin white pearl (24,4 persen), Crystal black silica (16,5 persen), Sterling silver metallic (8,4 persen), dan sisanya memilih Dark gray metallic, Lighting red, serta Galaxy blue silica.

 

Sementara itu, BRZ merupakan kepanjangan dari Boxer Real-wheel drive Zenith. Super car ini dibekali dengan mesin sport boxer yang memiliki kapasitas maksimal, penggerak roda belakang dengan model FA.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini