Share

Toyota Siap Lahirkan Camry Hybrid di Indonesia

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 01 April 2012 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 01 52 603521 DPrLhYfYeB.jpg F : Toyota Camry Hybrid (Inautonews)

JAKARTA – Setelah membuka awal 2012 ini dengan meluncurkan Toyota New Alphard dan New Yaris, kini PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Toyota di Indonesia akan memboyong sedan premiumnya, yakni Toyota Camry.

 

Namun, menurut kabar yang beredar, TAM akan meluncurkan Camry Hybrid. Peluncurannya akan dilakukan pada Rabu (4/1/2012) di salah satu tempat di bilangan Jakarta Pusat. Kehadiran Camry hybrid ini akan memperluas dan meramaikan pasar mobil hybrid di Indonesia setelah Prius.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara itu, untuk urusan dapur pacu, Camry hybrid ini dibekali mesin 2.5-liter DOHC empat silinder VVT CVT yang dikawinkan dengan motor listrik berteknologi Hybrid Synergy Drive (HSD). Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga hingga 156 hp dan torsi 156 lb-ft.

 

Lebih lanjut, Camry hybrid dengan Camry konvesional yang lebih dulu meluncur di Tanah Air memiliki perbedaan yang cukup signifikan, yakni diperkirakan pada desain lampu depan yang lebih elegan dan lebih panjang, grill, bumper dan lampu kabut yang memiliki desain dinamis.

 

Selain itu, perubahan lain juga terjadi pada bagian interior dengan penambahan sistem audio serta fitur lainnya. Kabarnya, Camry hybrid ini merupakan Completely Built-up (CBU) dari Thailand.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini