Share

Audi Siapkan 750 Juta Euro untuk Beli Saham Ducati

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 01 April 2012 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 01 52 603459 uz071vhxYZ.jpg F : Ducati (Motorcycle)

MUNICH – Pertengahan Maret lalu, pabrikan mobil premium asal Jerman, Audi dikabarkan telah mendapatkan kata sepakat untuk mendapatkan saham Ducati. Rencananya, Audi mulai membeli Ducati pada pertengahan April mendatang.

 

Saat ini, Audi telah menyiapkan dana 750 juta euro untuk membeli saham dari pabrikan motor sport asal Italia, Ducati. Namun, angka itu lebih rendah 1.000.000.000 dari angka yang diminta oleh Investindustrial. Pernyataan tersebut telah dipublikasikan di Corriere, Bologna, Italia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Selain itu, saham Ducati yang akan dijual yakni sebesar 1 miliar poundsterling (USD1,6 miliar) atau setara dengan Rp14,2 triliun. Demikian dilansir Motorcycle, Minggu (1/4/2012).

 

Lebih lanjut, Audi telah memiliki hak negosiasi eksklusif hingga pertengahan April mendatang. Jadi, Audi masih bisa memperhitungkan kembali rencananya dalam dua minggu kedepan.

 

Jika Audi berhasil membeli saham Ducati, nantinya pabrikan motor sport asal Italia ini akan menjadi anak perusahaan dan bergabung dalam keluarga besar Volkswagen Group dan juga termasuk produsen Lamborghini, Bentley, Bugatti dan Porsche.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini