Share

Pra Tuna Netra Uji Mobil Auto Drive Google

Azwar Ferdian, Okezone · Sabtu 31 Maret 2012 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 31 52 603224 uOuWIaTFqS.jpg F: Google Auto Drive (inautonews)

CALIFORNIA – Penemuan Google dalam menciptakan sebuah kendaraan tanpa awak, langsung diuji di jalanan umum California. Seorang tuna netra disertakan dalam pengujian mobil yang bisa mengemudi secara otomatis ini.

"Kami mengumumkan mobil yang bisa berkendara sendiri sebagai proyek kami sejak 2010. Penemuan ini akan membuat mengemudi lebih aman, lebih menyenangkan, dan lebih efisien," kata Google dalam sebuah pernyataan seperti dikutip inautonews, Sabtu (31/3/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seorang tuna netra Steve Mahan, mendapat kesempatan emas dengan menjadi pengendara mobil canggih ini. Mahan melewati rute yang sudah diprogram secara langsung di balik kemudi. Tes ini adalah percobaan teknis, dan mobil otomatis ini bisa segera mengaspal, bila mampu melewati uji teknologi yang ketat dan standar keamanannya sudah dipenuhi.

"Mobil ini akan mengubah hidup saya. Selain itu. memberi saya kemerdekaan dan keleuasaan untuk pergi ke tempat yang seumur hidup saya ingin kunjungi," kata Mahan usai mengujinya.

Mobil otomatis Google dilengkapi dengan kamera video, laser ranger finder, sensor radar, dan juga peta yang terperinci, semua terhubung ke pusat data Google, yang terproses dalam sejumlah informasi besar. Info ini akan dikumpulkan oleh mobil untuk memetakan medan.

Negara bagian California tidak memiliki hukum yang mengatur bagaimana sebuah kendaraan beroperasi. Untuk itu, mobil ini bisa dengan bebas di uji di jalanan California.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini