Share

Toyota Hilux Jelajahi Kutub Utara & Selatan

Azwar Ferdian, Okezone · Sabtu 31 Maret 2012 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 31 52 603188 ENYcFlEE8m.jpg F: Toyota Hilux (autoevolution)

ANTARTIKA - Pick-up Toyota 4x4 dan 6x6 mampu bertahan di benua antartika. Tulis Toyota dalam rilisnya, setelah varian Hilux mampu bertahan lama di kutub bumi bersuhu ekstra dingin tersebut.

Toyota menaklukan perjalanan dengan jarak lebih dari 5.900 mil, berkontur perpaduan es dan salju. Ekspedisi luar biasa ini tercatat dalam dalam sejarah kutub dan menambah prestasi Hilux yang mampu mencapai Kutub Utara dan Selatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Varian yang digunakan bermesin diesel standar 3.0 liter D-4D. Tapi untuk memastikan bahan bakar tidak membeku di bawah suhu -50 derajat celsius, kendaraan direkayasa khusus oleh Islandia spesialis converter Arctic Trucks.

Tiga truk ini dikonfigurasi untuk berjalan menggunakan bahab bakar jet A-1 jet yang tidak membeku di suhu ekstrim. Secara total, Extreme World Races ini menggunakan 10 Toyota Hilux pickup. Ada beberapa unit digunakan sebagai kendaraan dukungan dan pembawa bahan bakar.

Modifikasi diperlukan untuk kendaraan khusus derek dan juga mengangkat alat berat, serta kendaraan enam roda yang membawa tangki bahan bakar dengan ukuran 280 liter - 800 liter.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini