Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Proxima Turbo Accelerator, Peningkat Tenaga Hemat BBM

Aditya Maulana , Jurnalis-Jum'at, 30 Maret 2012 |16:08 WIB
F: Harun Tanjung Pemilik Proxima (Aditya M/Okezone)
F: Harun Tanjung Pemilik Proxima (Aditya M/Okezone)
A
A
A
JAKARTA - Ajang INAPA 2012 banyak memamerkan produk menarik, salah satunya Proxima Turbo Accelerator. Alat yang berupa baling-baling dari besi ini dapat meningkatkan akselerasi pada kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

"Dengan memasang alat ini pada kendaraan, secara otomatis akan merasakan tenaga yang lebih dan juga dapat menghemat bahan bakar," terang Harun Tanjung, Pemilik Proxima, kepada Okezone di INAPA 2012, Jakarta, Jumat (30/3/2012).
 
Menurut Harun, cara memasang alat ini pada mobil yakni dengan menyimpannya di dalam selang hawa antara filter udara dan throttle bodi. Setelah itu, bagian luar selang hawa itu harus diikat dengan klem besi.
 
Selain itu, cara perawatannya juga sangat mudah, setiap pemakaian 15.000 km dan 10.000 km untuk mesin turbo diesel, bearing wajib di cek, maksimum pemakaian sampai 50.000 km dan bearing harus di ganti. Penggantian bearing bisa dilakukan di bengkel mobil yang dapat melayani.
 
Sambung Harun, harga alat ini yang khusus roda empat dibanderol mulai Rp2 juta hingga Rp8 juta, sedangkan untuk roda dua mulai Rp600 ribu hingga Rp6 jutaan.
 
"Alat ini bisa dipakai disemua jenis kendaraan roda empat dan roda dua. Namun untuk roda dua berlaku mulai 100 cc hingga 250cc," tutup Harun.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement