Share

Honda Siapkan Sedan Brio

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 30 Maret 2012 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 30 52 602385 0mYgEtyL8M.jpg F: Honda Brio Sedan 2013 (motorbeam)

NEW DELHI – Honda sedang menyiapkan varian sedan dengan platform Brio. Sedan Brio ini diharapkan bisa mengaspal pada 2013 mendatang.

Desain sedan Brio justru lari dari konsep Brio sesungguhnya. Honda membuat sedan Brio ini seperti desain varian Honda Jazz dan City. Hasilnya, model sedan Brio ini memiliki desain yang menarik untuk sebuah desain sedan mungil.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Produsen mobil asal Jepang ini berencana menawarkan sedan Brio dengan pilihan mesin bensin dan mesin diesel. Sedan Brio akan hadir dengan enam varian yang ditawarkan. Mesin awal menggunakan sistem transmisi manual, sedangkan transmisi otomatis disiapkan belakangan.

 

Seperti dilansir motorbeam, mesin sedan Brio berkapasitas 1,2-liter i-VTEC. Mesin mampu memproduksi power 88 tenaga kuda pada putaran mesin 6.000 RPM dan torsi 109 Nm pada putaran mesin 4.600 RPM. Mesin dikawinkan dengan gearbox manual 5-kecepatan.

 

Dimensi sedan Brio ini akan dibuat kurang dari empat meter, tapi berimbas dengan ruang kabin dan bagasi yang tidak terlalu luas. Sedan Brio ini akan bersaing dengan Toyota Etios, Suzuki Swift DZire dan Ford Fiesta Classic.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini