Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

All New KIA Rio Langsung Laris

Nurul Arifin , Jurnalis-Rabu, 28 Maret 2012 |18:00 WIB
F: All New KIA Rio (Azwar F/Okezone)
F: All New KIA Rio (Azwar F/Okezone)
A
A
A
SURABAYA – Varian terbaru andalan KIA Motor Indonesia (KMI) All New Rio, langsung menjadi hits di ajang Auto Show Trade Fair 2012, di Surabaya, Jawa Timur. Varian hatchback yang baru diluncurkan pada November 2011 ini ternyata mampu menyedot perhatian masyarakat Jawa Timur, yang berkunjung ke pameran otomotif Surabaya ini.
 
"KIA Rio sudah terjual sebanyak 20 unit hingga saat ini," kata Sales Eksekutif PT Siantar Mobil Indonesia (Main Dealer KIA Motors) Agustien Arief kepada Okezone, saat ditemui di sela-sela acara Auto Show Trade Fair 2012 di Tunjungan Plaza III, Jalan Tunjungan, Surabaya, Rabu (28/3/2012).
 
Dengan harga Rp168 Juta on The Road, varian yang dibekali mesin dengan kapasitas 1.400cc ini menjadi gerobak besi yang paling bergensi di kelasnya. All new Rio menggunakan mesin Gamma 1.4 liter berbahan bakar bensin empat silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 107 ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimal sebesar 13,8 kg.m pada 4.200 rpm.
 
Dua pilihan transmisi yang disediakan, dimana transmisi manual menggunakan enam percepatan. KMI mengklaim inilah hatchback pertama di Indonesia yang menggunakan transmisi 6-speed. Sementara transmisi otomatis menggunakan empat percepatan dengan fitur triptonic.
 
All New KIA Rio juga dilengkapi mode ECO dimana bila diaktifkan akan mampu efisiensi bahan bakar. Teknologi ini membuat mesin hanya menghasilkan peringkat CO2 yang rendah (125-167g/km). Satu liter bahan bakar mampu menempuh 14-18 km. Untuk perangkat keamanan mobil, bodysheel All New Rio menggunakan ultra high-strength steel untuk kekuatan body. Mobil juga sudah dilengkapi dengan airbag pada bagian pengemudi, rem ABS dan sensor mundur.
 
"Main dealer mampu menjamin garansi hingga lima tahun dan suku cadang garansi satu tahun," ujar Agustien.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement