Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Mobil Tawon Langsung Diuji Jakarta-Palembang

Septian Pamungkas , Jurnalis-Rabu, 28 Maret 2012 |16:29 WIB
F: Mobil Tawon Pikup (Septian P/Okezone)
F: Mobil Tawon Pikup (Septian P/Okezone)
A
A
A
JAKARTA - Guna menunjang aktivitas dilingkungan Asrama Sunan Kalijaga, Koperasi Kalijaga berencana untuk membawa langsung ke Sumatera Selatan, mobil Tawon yang telah dibeli dari PT Super Gasindo Jaya sebagai produsen mobil Tawon. Ketiga mobil yang dibeli Koperasi Kalijaga diantaranya Tawon Transformer (pikap), AG Tawon dan Metro Tawon.

Rencananya, usai dipamerkan dalam acara INAPA 2012, mobil Tawon tersebut akan langsung dibawa menuju markas Koperasi Kalijaga yang berada di Desa Sukaraja Kecamatan Buay Madang Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan.

"Karena pakai plat nomor profit jadi satu mobil diisi satu orang. Nanti akan ada mobil yang mengawal," ujar Dedy Mardiansyah, Ketua Koperasi Kalijaga saat ditemui Okezone Rabu (28/3/2012) di Hall D1 JIExpo, Jakarta.

Mengenai performanya, Dedy tidak begitu khawatir sebab ia juga menyertakan mekanik yang siap memecahkan masalah jika terjadi masalah selama perjalanan.

"Kita pernah mencobanya saat open house di daerah Jakarta Timur, dan memang ini mobil bukan mobil-mobilan. Tapi saya belum bisa bicara banyak kalau belum di bawa ke Sumatera. Kontul jalan Sumatera beda dengan medan di Jawa," imbuhnya.

Mobil Tawon dipersenjatai mesin dua silinder empat langkah dan berpendingin cair. Mobil berkapasitas silinder 664cc, serta mobil mungil ini mampu berlari hingga kecepatan 90 kilometer per jam.

“Kemarin perjalanan kami sekitar 14 jam dengan kecepatan 80 sampai 100 km per jam, kalau pakai ini dengan kecepatan 50 sampai 70 km per jam, saya kira lama perjalanan akan menjadi dua kali lipatnya, sekitar 28 jam," yakin Dedy.

PT Super Gasindo Jaya membanderol pikap Tawon Transformer Rp43,99 juta (off the road). Sementara AG Tawon Rp49,99 juta dan Metro Tawon Rp63,99 jutaan dengan status on the road.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement