Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Koperasi Kalijaga Boyong Tiga Mobil Tawon ke Sumsel

Septian Pamungkas , Jurnalis-Rabu, 28 Maret 2012 |15:52 WIB
F: Mobil Tawon Pikup (Septian P/Okezone)
F: Mobil Tawon Pikup (Septian P/Okezone)
A
A
A
JAKARTA - Ada yang menarik di stand PT Super Gasindo Jaya selaku produsen mobil Tawon dalam pameran INAPA 2012. Pasalnya ketiga mobil yang dipamerkan dalam acara tersebut sudah dibeli Koperasi Kalijaga yang berasal dari Sumatera Selatan.

Dua dari tiga mobil rakitan anak bangsa itu pun akan digunakan sebagai kendaraan operasional Asrama Sunan Kalijaga.

"Sementara tiga unit dulu, doakan saja supaya bertambah," ungkap Dedy Mardiansyah, Ketua Koperasi Kalijaga saat ditemui Okezone Rabu (28/3/2012) di Hall D1 JIExpo, Jakarta.

Tuntutan akan kendaraan operasional menjadi salah satu alasan Koperasi Kalijaga memborong produk-produk Tawon. Selain itu kesan pertama saat melakukan pengujian menjadi pertimbangan untuk membeli mobil karya anak negeri ini.

Mobil Tawon dipersenjatai mesin dengan dua silinder empat langkah dan berpendingin cair air, dengan kapasitas 664cc. Mobil mungil ini mampu berlari hingga kecepatan 90 kilometer per jam.

"Kita pernah mencobanya saat open house di daerah Jakarta Timur, dan memang ini mobil bukan mobil-mobilan. Tapi saya belum bisa bicara banyak kalau belum di bawa ke Sumatera. Medan Sumatera beda dengan medan Jawa," ujar pria yang menggunakan kopiah sebagai ciri khasnya.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement