Share

Desain Toyota New Yaris Buatan Anak Bangsa

Aditya Maulana, Okezone · Rabu 28 Maret 2012 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 28 52 600983 Dz6jZ1vpfo.jpg F: Toyota New Yaris 2012 (Aditya M/Okezone)

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja menelurkan New Yaris pada 14 Maret lalu. Yang menjadi daya tarik, ternyata desain New Yaris versi TRD Sportivo merupakan hasil karya anak bangsa Indonesia.

Secara keseluruhan, New Yaris ini mengalami penyegaran secara desain eksterior seperti bumper depan dan belakang, khususnya untuk tipe E dan S yang disematkan aeromudguard yang memperkuat kesan sporty.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Di New Yaris TRD Sportivo ini ada bagian-bagian yang kami desain sendiri, seperti bagian aerokit, bumper depan dan bumper belakang yang menonjolkan kesan sporty," terang Donny, Chief Designer Toyota Astra Motor (TAM), di sela-sela acara test drive New Yaris, di Jakarta, Rabu (28/3/2012).

 

Menurut Donny, salah satu desain New Yaris ini ada yang terinsfirasi dari flight jet yang memiliki kesan smart, aktive, sporty, agresif dan fun. Desainnya di sesuaikan dengan karakter dari konsumen Yaris di Indonesia, yakni anak muda yang memiliki jiwa sporty dan fun.

 

Lebih lanjut, proses desain ini membutuhkan waktu hingga dua tahun. Mulai dari rendering, pembuatan sketsa hingga final desain yang disetujui oleh pihak TAM dan pihak TRD.

 

"Kami membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendesain New Yaris TRD Sportivo ini. Dalam dua tahun itu, kami fokus mendesain dan banyak sketsa desainnya yang di tolak oleh pihak TAM dan TRD, hingga sampai akhirnya beberapa masukan dari berbagai pihak membuat desain kami diterima untuk diaplikasikan di New Yaris TRD Sportivo," tutup Donny.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini