Share

KIA Kembali Lanjutkan Produksinya di AS

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 25 Maret 2012 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 25 52 599315 ImljIGc3m8.jpg F : Pabrik KIA di Amerika Serikat (Inautonews)

GEORGIA – Setelah melakukan penutupan sementara pabriknya di Georgia, Amerika Serikat (AS) akibat kebakaran, kini KIA Motors kembali mengumumkan bahwa telah melanjutkan proses produksinya pada Rabu (21/3/2012).

 

Pabrik KIA yang merupakan pemasok suku cadang itu mulai beroperasi pukul 06:30 dan kembali menjadikan pabrik tersebut sebagai fasilitas utama KIA di AS dan beberapa negara Eropa lainnya. Demikian dilansir Inautonews, Minggu (25/3/2012).

 

Lebih lanjut, pabrik tersebut juga merupakan basis produksi untuk KIA Sorento dan KIA Optima yang di pasarkan di Amerika dan Eropa.

 

Dengan penutupan selama dua hari, pengiriman ke beberapa negara Eropa sempat mengalami penurunan dan kini semuanya telah berjalan seperti biasanya.

 

Selain itu, pabrik yang memiliki kapasitas 300.000 unit setiap tahunnya ini cukup membantu pertumbuhan KIA di AS. Saat ini, KIA memiliki pangsa pasar 37 persen di AS dan dengan kembali beroperasi pabrik tersebut diharapkan dapat kembali meningkatkan pangsa pasar KIA di AS.

(zwr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini