Share

KIA Rancang Rio dengan Turbo

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 23 Maret 2012 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 23 52 598644 Wyt0VapHDP.jpg F: KIA Rio 2012 (autoevolution)

SEOUL – Pabrikan asal Korea Selatan KIA, berminat menjadikan varian Rio menjadi pesaing serius Volkswagen Polo GTI. Resep andalannya, mesin KIA Rio akan disematkan turbo.

Seperti dikutip CarAdvice, Jumat (23/3/2012) kepala pengembangan KIA Joachim Hahn berbicara di ajang Jenewa Motor Show lalu. Hahn menjelaskan Rio dengan turbocharged akan segera diproduksi dan saat ini pengembangan sedang berjalan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ya kami sedang mengembangkan mesin turbo untuk KIA Rio. Kami sudah menyiapkan mesin turbocharger dan akan segera dipasang di varian KIA. Mesin ini adalah European turbocharged GDI,” jelas Hahn.

Tapi, pasar Eropa akan lebih dulu mendapatkan KIA Cee’d versi turbocharged sebelum KIA Rio turbo hadir. Mesin yang akan digunakan adalah mesin bensin 1.6 liter turbo GDI yang identik dengan Hyundai Veloster Turbo.

Konfigurasi Hyundai menghasilkan power 155kW dan torsi 265Nmi. KIA Rio harus melewati kapasitas mesin 1.4 liter GTI Polo dengan tenaga 132kW.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini