Share

Viar Motor: Awalnya DP Memang 30 Persen

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 21 Maret 2012 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 21 53 597462 NC2CfSTF8q.jpg F: Viar (Okezone)

JAKARTA - Selain santai menanggapi isu kenaikan BBM, Viar Motor Indonesia juga masih bisa tenang mengomentari kebijakan baru soal kenaikan besaran Loan to Value (LTV) atau Down Payment (DP) kendaraan bermotor.

"Pada prinsipnya ini masalah penyesuaian saja. Pertama kali atau dulu memang DP sudah 30 persen. Karena persaingan sangat kompetitif, maka banyak yang menurunkan DP," papar Akhmad Zafitra Dalie, General Manager Marketing VMI di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (21/3/2012).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut Dalie menjelaskan bahwa kebijakan tersebut sifatnya insidental untuk brand yang bermain di pasar reguler. Segmen yang paling diminati akan sangat terasa dampak kenaikan DP ini. Pasar reguler yang dimaksud digambarkan pada segmen skutik atau bebek dengan banderol Rp12 jutaan yang banyak diburu konsumen.

 

Viar merasa tenang-tenang saja dengan adanya kebijakan ini karena sebagaian besar konsumen yang membeli sepeda motor roda tiga, 50 persennya membeli dengan cara tunai.

 

Di lain kesempatan, Dalie juga mengungkapkan VMI telah melakukan eksport ke beberapa negara. Namun, kuantitas eksepor memang tidak terlalu banyak.

 

"Kita eksport sebanyak 100 unit tetapi tidak rutin. Kadang sebulan kadang tiap dua bulan. Semua tergantung pesanan. Sementara wilayah eksport seperti Timor Leste dan Afrika Selatan." tutup Dalie.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini