Share

Awal Tahun Penjualan Mobil Bekas Melambung

Aditya Maulana, Okezone · Kamis 15 Maret 2012 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 14 52 593243 hKbdnl1xQm.jpg F : Salah Satu Tempat Penjualan Mobil Bekas (foto: Aditya Maulana/Okezone)

JAKARTA – Penjualan mobil bekas (mobkas) terhitung sejak Januari hingga Februari 2012 lalu terbilang sangat tinggi. Hal itu dibuktikan penjualan mobkas di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua yang mencapai 2.500 unit pada Januari dan 2.300 unit pada Februari 2012.

 

“Dua bulan terakhir ini penjualan mobil bekas sangat tinggi. Terutama di Januari dan Februari yang mengukir angka penjualan yang tinggi. Angka diatas 2.000 itu cukup tinggi untuk penjualan mobil bekas di awal 2012 sebelum kenaikan harga BBM pada 1 April mendatang,” tukas Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager PT Marga Sadhya Swasti WTC Mangga Dua, saat dihubungi Okezone, Rabu (14/3/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dari total penjualan secara keseluruhan, kendaraan city car tetap mendominasi penjualan sebesar 40 hingga 45 persen. City car yang paling banyak diburu seperti, Toyota Yaris, Nissan March, dan Honda Jazz.

 

Sementara itu, untuk mobil MPV atau berkapasitas tujuh orang penumpang seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia juga masih banyak diburu konsumen. Harganya pun tetap stabil tidak mengalami penurunan maupun kenaikan.

 

“Kendaraan city car dan MPV memang selalu mendominasi penjualan di WTC Mangga Dua. Selain harganya yang stabil, kualitas barangnya bagus dan stoknya pun banyak. Konsumen dapat lebih bervariatif dalam membelinya,” beber Herjanto.

 

Menurut Herjanto, penjualan di awal 2012 terhitung Januari dan Februari terbilang sangat tinggi jika dibandingkan dengan penjualan mobkas di awal 2011 lalu. Momen di awal 2012 ini sangat bagus, meskipun belakangan ini beredar isu mengenai pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan kenaikan harga BBM pada 1 April mendatang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini