Share

Scorpio Paling Pas Buat Modif Supermoto

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 10 Maret 2012 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 10 87 590722 Il02dYz1tA.jpg F: Modifikasi supermoto ala Abah Motor (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Saat ini beragam motor sport tersedia dipasaran. Hampir setiap pabrikan memiliki varian "motor laki". Namun dalam hal modifikasi Supermoto, Yamaha Scorpio juaranya.

 

Model ini diklaim paling mudah untuk diaplikasi untuk gaya khas motor trail yang dipadu ban aspal. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh punggawa Abah Motor, Nandang Permana.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Scorpio paling mudah karena rangkanya sangat mendukung." ungkap pria yang akrab disapa Abah tersebut.

 

Lebih lanjut, pria ramah ini mengungkapkan rahasia Scorpio mudah untuk dimodifikasi Supermoto. "Rangka belakang dipotong dan dibuat rada naik sedikit untuk ngepasin sama bodi trail seperti KTM, Honda CRF atau Hyosung." tandasnya.

 

"Habis rangka baru kaki-kaki seperti upside down, swing arm, spakbor depan dan belakang." lanjut kakek dua orang cucu ini.

 

Untuk penggantian suspensi Abah menyerahkan sepenuhnya kepada konsumen karena part ini membutuhkan uang yang tidak sedikit.

 

"Kita sarankan pake upside down supaya lebih tinggi dan swing arm alumunium biar lebih lebar supaya bisa masuk velg dan ban lebar biar tampilan lebih maksimal," imbuhnya.

 

"kita berikan referensi pakai upside down Honda CRF 250, arm pake CRF atau Yamaha YZ. sesuai selera konsumenlah." tutupnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini