New Vario Techno 125 Diuji Beragam Jalur di Jawa-Bali

Senin, 05 Maret 2012 19:04 wib | Azwar Ferdian - Okezone

F: Pelepasan Touring Honda New Vario Techno 125 PGM-FI (dok AHM) F: Pelepasan Touring Honda New Vario Techno 125 PGM-FI (dok AHM)

JAKARTA – New Honda Vario techno 125 PGM-FI langsung diuji kehandalannya sesaat setelah resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor, Senin (5/3/2012). Skutik dengan sistem bahan bakar injeksi ini diuji melintas Jawa-Bali.

Rombongan touring Honda Vario Techno 125 PGM-FI ini akan menaklukkan beragam medan, sepanjang jalan dari Jakarta menuju Pulau Dewata. Dari jalan yang padat di setiap kota besar, atau pun jalan lurus hingga penuh kelok dan tanjakan yang menantang.

Peserta touring membelah Pulau Jawa dengan menggunakan 12 unit Honda Vario Techno 125 PGM-FI. Dari Jakarta, peserta menyusuri jalan Pantura dengan rute Karawang-Pamanukan. Setelah bermalam, dilanjutkan melintasi kota Indramayu-Cirebon.

Dari Cirebon, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Jawa Tengah menyusuri rute Brebes-Tegal-Pekalongan. Selepas istirahat semalam di Kota Batik ini, para rider melanjutkan perjalanan menuju Semarang. Perjalanan dilanjutkan menuju Yogyakarta dan Solo melalui rute Ambarawa dan Magelang. Di rute ini, kenyamanan handling dan performa Honda Vario dapat diuji pada jalanan yang relatif berkontur naik turun dan berkelok.

Para rider akan kembali ke jalur pantura dengan melintasi jalur Boyolali-Salatiga-Bawen dan Semarang. Setelah melibas rute penuh tanjakan dan kelokan ini, mereka melanjutkan perjalanan menyusuri Kota Kudus-Pati-dan beristirahat semalam di Rembang dan berlanjut ke Surabaya dan beristirahat di Pasuruan.

Dari Kota Untung Suropati, peserta touring melanjutkan perjalanan melewati Probolinggo menuju Situbondo dan Banyuwangi. Pada etape ini, mereka dapat kembali menguji performa dan akselerasi pada jalur yang relatif lurus dengan kondisi jalanan yang relatif mulus.

Touring panjang ini berakhir di Kota Denpasar. Main Dealer Honda wilayah Bali, PT Astra International Tbk-HSO Denpasar bersama komunitas matik Honda Bali akan menemani para rider menyusuri jalanan di Pulau Dewata sebelum akhirnya bersama-sama mengikuti Launching Honda Vario Techno 125 PGM-FI di GOR Ngurah Rai.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »