Share

Jaga Brand Esemka, Jokowi Pastikan Uji Emisi Ulang Secepatnya

Genta Wahyu, Okezone · Sabtu 03 Maret 2012 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 03 52 586408 LljmFTXnFH.jpg F: Esemka Rajawali (Genta Wahyu/Okezone)

SOLO - Wali Kota Solo Joko Widodo memastikan,uji emisi mobil Esemka ini akan dilakukan secepatnya. Ini dilakukan, mengingat tingkat kepercayaan masyarakat luas terhadap mobil Esemka yang dibuktikan dengan jumlah pemesanan mencapai 6000 unit, cukup tinggi.

 

"Jangan sampai momentum ini hilang. Brand Esemka sebagai mobil nasional sudah luar biasa terbangun hanya dalam waktu dua bulan. Bahkan pesanan berlimpah-limpah," jelas Jokowi panggilan akrab Walikota,di Solo, Jumat (2/3/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurutnya, jumlah 6000 unit terbilang sangat signifikan sejak nama mobil Esemka meroket. Pihaknya memprediksi, pesanan Esemka akan berlipat apabila sudah mengantongi sertifikat uji tipe (SUT).

 

"Momentum ini bagus sekali, apalagi jika uji emisi lulus. Pesanan bisa empat atau lima kali lipat dari sekarang," jelasnya.

 

Menanggapi emisi gas buang mobil Esemka yang melebihi ambang batas, pihaknya sudah meminta tim teknisi untuk memperbaiki. Mulai sekarang, tim harus fokus terhadap masalah itu. Jika perlu, tim harus menyambut itikad baik BPPT terkait pendampingan teknis.

 

Meskipun apa yang dipersoalkan pada mobil Esemka juga akan terjadi pada mobil yang sudah memiliki nama sekalipun, bila akselerasi dipacu pada kecepatan 0-50 km/jam, CO yang dihasilkan juga banyak.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini