Share

Jurnalis Kecelakaan saat Uji Chevrolet Camaro ZL1

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 01 Maret 2012 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 01 52 585307 ASI8LYqn3X.jpg F: Camaro ZL1 (Topspeed)

MICHIGAN - Setelah didapuk sebagai America's Favorite Performance Brand, Chevrolet mengundang sejumlah jurnalis ke Virginia International Speedway untuk mencicipi langsung Camaro ZL1. Wartawan yang beruntung akan merasakan performa luar biasa yang ditawarkan mobil berjuluk American Muscle ini.

 

Dilansir Topspeed, Kamis (1/3/2012) seorang jurnalis bernama Aaron Gold dari About.com mendapat kesempatan untuk menjajal Camaro ZL1 saat kondisi hujan turun. Alhasil Gold mengalami insiden.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Gold mengaku sudah berada di jalur yang tepat, namun ketika itu ia masih menahan posisi persneling di gigi dua dimana seharusnya sudah masuk gigi tiga. Entah bagaimana kejadiannya, insiden tersebut berakhir pecah ban belakang yang membuat mobil hilang kendali dan akhirnya mobil berotot tersebut keluar lintasan.

 

Tidak cukup disitu, mobil tersebut langsung menghantamkan bagian depannya ke permukaan tanah berumput sehingga membuat bagian tersebut terutama bumper dan ujung kap mesin mengalami kerusakan cukup parah.

 

Beruntung bagi Gold yang tidak mengalami cedera serius dan GM memastikan kerusakan pada ZL1 hanya pada bagian eksterior. Menariknya dari insiden ini adalah terujinya sistem OnStar yang secara otomatis mengirim panggilan SOS sebelum memastikan petugas datang dan memastikan Gold baik-baik saja.

 

Untuk diketahui Camaro ZL1 telah dipersenjatai mesin LSA 6.2L supercharged V8 yang sanggup memproduksi tenaga hingga 550 tenaga kuda dengan torsi 550 lb-ft. Mobil ini mampu berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 kpj dengan waktu 3,9 detik.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini