Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Esemka Bisa Dibeli Secara Kredit

Septian Pamungkas , Jurnalis-Selasa, 28 Februari 2012 |14:49 WIB
F: Esemka Rajawali (Genta Wahyu/Okezone)
F: Esemka Rajawali (Genta Wahyu/Okezone)
A
A
A
JAKARTA - Jika Esemka Rajawali lolos uji emisi maka dapat dipastikan mobil karya anak negeri ini akan segera masuk produksi. Kandungan lokal yang digunakan pada mobil ini membuat harganya jauh lebih murah dengan mobil lansiran Jepang yang beredar dipasar Tanah Air.
 
"Mobil Esemka ini harganya Rp95 juta, kalau nanti sudah lengkap beserta surat-suratnya mungkin Rp100-105 juta. Namun kalau dibandingkan dengan mobil-mobil yang dari Jepang (dengan kisaran Rp140 juta) akan kembali lagi kepada bangsa kita sendiri," ungkap Wakil Walikota Surakarta Hadi Rudyatmo kepada wartawan baru-baru ini.
 
"Semahal-mahalnya mobil Esemka Rajawali uangnya di negeri kita sendiri, semurah-murahnya mobil Kijang uangnya kebawa ke Jepang. Kita mencoba untuk tidak menjadi kuli di negeri sendiri." ujarnya bersemangat.
 
Lebih lanjut Rudy mengganggapi layanan purna jual itu sendiri, dimana Esemka akan dikelola PT Solo Manufactur Kreasi (SMK) yang nantinya akan mengemas pabrikan itu sendiri.
 
Mengenai proses pembelian Rudy mengupayakan agar calon pelanggan dapat membeli Esemka dengan cara kredit. "Beli Kijang saja bisa nyicil masa beli esemka yang mobil sendiri gak boleh." ujarnya sembari tertawa.
 
Rudy juga mengingatkan bagi pelanggan yang tertarik oleh Esemka Rajawali agar lebih berhati-hati, sebab sudah ada modus penipuan lewat internet dimana untuk mendapatkan Esemka harus membayar uang muka sebesar Rp60 juta.
 
"Kami ingatkan kepada masyarakat, (hasil) uji emisi belum keluar kita tidak akan menerima pesanan-pesanan." tutup Rudy.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement