Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Jika Lolos, 100 Unit Esemka Disiapkan untuk Kepala Daerah

Septian Pamungkas , Jurnalis-Selasa, 28 Februari 2012 |14:44 WIB
F: Joko Widodo dengan Esemka Rajawali (Genta Wahyu/Okezone)
F: Joko Widodo dengan Esemka Rajawali (Genta Wahyu/Okezone)
A
A
A
JAKARTA - Esemka telah melakukan ujian emisi di Balai Termodinamika Motor dan Propulsi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Serpong, Tangerang.

Hasil pengujian tersebut baru akan dikabarkan ke publik lima hari setelah proses pengujian. Apabila uji emisi ini lolos, maka proses produksi mobil ini akan segera dilakukan.

"Kalau ini lulus, empat bulan kedepan kita akan mulai produksi dan kami harapkan pada Hari kemerdekaan (17 Agustus 2012) nanti, 100 kepada daerah sudah bisa pakai mobil ini." ujar Wakil Walikota Surakarta Hadi Rudyatmo, kepada wartawan saat mendampingi pengujian emisi Esemka.

"Minimal Solo raya dan Kepala Dinas yang ada di kota Solo itu sendiri." tambah pria berkumis tersebut.

Esemka Rajawali dibekali mesin bensin empat silinder plus sistem bahan bakar injeksi dengan kapasitas 1.500cc. Esemka Rajawali memiliki kapasitas tujuh penumpang dengan fitur-fitur terkini seperti power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem audio dengan CD, serta tak ketinggalan sensor parkir.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement