Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Posisi VW, Audi & BMW Terancam di China

Aditya Maulana , Jurnalis-Senin, 27 Februari 2012 |19:08 WIB
F : Penjualan Mobil di China (Inautonews)
F : Penjualan Mobil di China (Inautonews)
A
A
A
BEIJING – China belakangan ini manjadi negara yang sedang mengalami pertumbuhan di dunia otomotif yang cukup signifikan. Banyak pabrikan mobil yang berasal dari Amerika, dan negara-negara Eropa yang melakukan investasinya di negeri Tirai Bambu tersebut.
 
Produsen yang membuka pabrik atau melakukan investarsi di China, diantaranya Volkswagen (VW), Audi dan BMW. Namun, kedepannya keberadaan tiga pabrikan asal Jerman itu nampaknya akan terbatas, karena Pemerintah China berencana akan menghentikan mobil dari merek asing.
 
Ketiga produsen mobil asal Jerman itu, keberadaannya semakin dikecam, dengan rencana Pemerinta China yang akan diterapkan pada pertengahan 2012 mendatang. Pemerintah China berharap, masyarakatnya cenderung lebih meilih produk hasil ciptaannya.
 
Lebih lanjut, dengan adanya pengumuman tersebut, Pemerintah China mengharapkan adanya kenaikan penjualan untuk produk lokal sebesar 80 persen pada 2012 ini. Karena, ketiga pabrikan asal Jerman ini memberikan penjualan yang cukup besar di China.
 
“Di China ini sudah banyak masyarakat yang membeli mobil dari produsen luar, diantaranya tiga produsen mobil asal Jerman. Hal ini yang menyebabkan kami melakukan kebijakan kepada masyarakat untuk menghentikan pembelian mobil asing,” tandas juru bicara Pemerintah China, dalam kutipannya di Inautonews.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement