Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Alasan Model Baru Hyundai Lama Hadir di Indonesia

Septian Pamungkas , Jurnalis-Senin, 27 Februari 2012 |16:09 WIB
F: Hyundai Grand Avega (Septian Pamungkas / Okezone)
F: Hyundai Grand Avega (Septian Pamungkas / Okezone)
A
A
A
JAKARTA - Beberapa tahun belakangan pabrikan Hyundai memiliki sejumlah produk yang mampu menyedot perhatian pasar. Tak ayal Hyundai kini menjadi perusahaan otomotif terbesar kelima di dunia sejak 2008 lalu.
 
Produsen yang bermarkas di Seoul, Korea Selatan ini memang membidik pasar besar seperti Amerika Serikat, Eropa dan China ketimbang pasar Asia terutama yang menggunakan setir kiri. Hal ini yang menyebabkan permintaan untuk setir kanan seperti di Indonesia menjadi terhambat.
 
Hal tersebut juga berlaku pada peluncuran-peluncuran model baru. Hyundai akan memprioritaskan negara pengguna setir kiri. Ini yang menjadi alasan kenapa model terbaru Hyundai lama mengaspal di Tanah Air dan pendistribusiannya yang lambat.
 
"Tradisinya mobil Korea akan lebih mendahulukan mobil setir kiri dari pada setir kanan. Seperti contoh negara-negara yg pakai setir kiri seperti Amerika, Eropa, China bakal lebih dulu dapat, kalau untuk ASEAN yang dapat duluan Vietnam dan Filipina dimana mereka setir kiri." ungkap Deputy Director Marketing HMI, Bebin Djuana saat peresmian dealer Hyundai Ciputat, Senin (27/2/2012).
 
"Kalau setir kirinya sukses, stir kanan akan (datang) lebih lama." ujarnya.
 
Bebin pun tidak mengelak ketika ditanya apakah ini menjadi salah satu faktor merosotnya penjualan HMI tahun lalu. Saat ini bagi Anda yang mengidamkan Hyundai Grand Avega harus sabar menunggu hingga 2 sampai 3 bulan sementara Hyundai Tucson sekira 1 bulanan.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement