Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Porsche Cayenne di Indonesia Bebas Recall

Aditya Maulana , Jurnalis-Senin, 27 Februari 2012 |15:05 WIB
F : Porsche Cayenne (Inautonews)
F : Porsche Cayenne (Inautonews)
A
A
A
JAKARTA – Belakangan ini banyak kasus recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki pada setiap produsen mobil di seluruh dunia. Salah satunya, pabrikan mobil mewah asal Jerman, Porsche AG yang kembali menarik lebih dari 100.000 unit varian SUV Cayenne di seluruh dunia.
 
Penarikan kembali itu dilakukan karena terjadi masalah pada bagian lampu depan. Akibatnya modul pada lampu tersebut tidak dapat terkunci dengan benar, yang mengakibatkan lampu pada Cayenne mudah terlepas.
 
Menanggapi hal itu, PT Eurokars Artha Utama, selaku agen tunggal pemegang merek Porsche di Indonesia, mengatakan bahwa Porsche Cayenne yang beredar di Indonesia aman dari kasus recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki.
 
“Sampai saat ini belum ada konsumen kami yang memiliki Porsche Cayenne yang datang ke showroom unutk mengadukan masalah kerusakan pada bagian lampu. Jangan sampai konsumen Porsche di Indonesia mengalami hal yang serupa seperti di luar negeri,” jelasm Yudi W Widodo, Vice President Sales and Marketing, PT Eurokars Artha Utama, saat dihubungi Okezone, Senin (27/2/2012).
 
Menurut Yudi, kerusakan lampu pada Porsche Cayenne di luar negeri diakibatkan pada saat perakitan di pabriknya, ditemukan ada beberapa lampu pada mobil yang tidak kencang, sehingga mudah terbuka dan jatuh. Selain itu, konsumen di luar negeri dalam mengendarai mobilnya cukup kasar. Pengemudi tidak memikirkan keadaan mobilnya dan jarang melakukan perawatan secara berkala.
 
Yudi menambahkan, untuk konsumen Porsche di Indonesia terutama yang memiliki mobil jenis Cayenne, jika terjadi kerusakan pada bagian lampu diharapklan dapat menghubungi showroom Porsche untuk segera diperbaiki.
 
“Kami membuka perbaikan lampu tersebut. Jadi, jika konsumen yang memiliki mobil Caynne akan kami periksa dan tidak akan dipungut biaya. Selama ini, setiap ada Cayenne yang sedang servis kami terlebih dulu memeriksa bagian lampunya,” tandas Yudi.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement