Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

New Honda Odyssey Tiba di Surabaya

Nurul Arifin , Jurnalis-Senin, 27 Februari 2012 |14:05 WIB
F: New Honda Odyssey (Septian P/Okezone)
F: New Honda Odyssey (Septian P/Okezone)
A
A
A
SURABAYA - Varian terbaru dari Honda Prospect Motor (HPM), New Honda Odyssey sudah hadir di Surabaya, Jawa Timur. Pekan lalu, Odyssey terbaru ini baru saja diluncurkan resmi di Jakarta.

New Odyssey menggendong mesin berkapasitas 2.4 Liter i-VTEC, dibandrol dengan harga OTR Surabaya Rp533,5 Juta. Ang Hoey Tiong, Managing Direktor Honda Surabaya Center mengaku optimis varian terbaru Honda ini dapat diterima masyarakat Jawa Timur.

"Pasarnya cukup bergairah di Jawa Timur. Tahun lalu Odyssey terjual 206 unit. Sedangkan untuk New Honda Odyssey ditargetkan dapat terjual 108 unit," katanya saat launching New Honda Odyssey di Galaxy Mall, Jalan Kertajaya Indah, Surabaya, Senin (27/2/2012).

Generasi kelima New Honday Odyssey ditanami dengan teknologi canggih ala Honda, yakni fitur Econ Mode dan Eco-Assist. Uniknya, tekonologi ini pertama kali ditanam di varian ini.

Fitur ECON Mode ini adalah sebuah teknologi pintar untuk mengubah sistem pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20 persen. Jumlah itu tergantung kondisi jalan dan cara berkendara. Dengan pengaktifan Econ Mode, sistem Drive by Wire melakukan penyesuaian bertahap begitu pula dengan perpindahan transmisi dan pengoperasian Air Conditioner yang bekerja otomatis.

Sedangkan Eco-Assist merupakan indikator warna pada speedometer yang dapat berubah warna sesuai dengan kondisi aktual. Melalui sistem komputer ini, mobil dapat mendeteksi gaya mengemudi sehingga warna speedometer akan berubah dari biru menjadi hijau jika pengemudi mencapai gaya yang efisien.

"Kami yakin type terbaru dengan semua keunggulannya ini dapat diterima, khususnya oleh masyarakat Jawa Timur," tukasnya.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement