Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Juni, Toyota Yaris Hybrid Mulai Di Jual

Aditya Maulana , Jurnalis-Minggu, 26 Februari 2012 |18:09 WIB
F : Toyota Yaris Hybrid (Inautonews)
F : Toyota Yaris Hybrid (Inautonews)
A
A
A
TOKYO – Toyota Motor Corp (TMC) mengumumkan bahwa Toyota Yaris Hybrid akan segera diluncurkan dan dijual pada Juni 2012 mendatang. Namun, peluncuran tersebut akan dilakukan lebih dulu di Eropa dan akan menyusul ke beberapa negara lainnya.
 
Sebelum resmi diluncurkan Juni mendatang, Yaris Hybrid ini terlebih dulu dipamerkan di ajanmg otomotif bergengsi di Eropa,Geneva Motor Show 2012, Maret mendatang. Bahkan, TMC telah membocorkan beberapa gambar dan spesifikasi sebelum masuk produksi.
 
Urusan dapur pacu, Yaris Hybrid ini dibekali mesin 1.5-liter dan sebuah motor listrik yang dapat membangkitkan tenaga hingga 100 hp dan mengeluarkan bahan bakar hanya 79 g/km CO2 yang dapat membakar rata-rata 3,3 liter dalam setiap 100 km.
 
Angka tersebut jauh lebih irit sedikit dibanding dengan Prius yang mengkonsumsi 2,63 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 100 km.
 
Untuk membedakannya dengan Yaris versi mesin konvensional, Toyota akan melakukan sedikit perbaikan dalam hal penampilan. Seperti bumper depan dengan desain yang lebih agresif, serta penggunaan lampu depan baru dengan teknologi LED.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement