Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Mesin Injeksi Rusak, Nissan Tarik 250 Ribu Juke & Infiniti M

Aditya Maulana , Jurnalis-Minggu, 26 Februari 2012 |17:06 WIB
F : Nissan Juke (Septian.P/Okezone)
F : Nissan Juke (Septian.P/Okezone)
A
A
A
TOKYO – Nissan Motor Company (NMC) mengumumkan telah melakukan recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki untuk 250.000 unit mobil. Hal itu dilakukan karena terjadi kerusakan pada mesin injeksi yang berada pada mobil Nissan Juke dan Infiniti M.
 
Dari semua total secara keseluruhan, dua produk tersebut harus kembali ke dealer untuk diperbaiki. Jika masalah ini diabaikan, maka kan menyebabkan kebocoran bahan bakar injeksi dan dapat menyebabkan kebakaran. Demikian dilansir Ianutonews, Minggu (26/2/2012).
 
Namun, dari 250.000 unit, 93.000 diantaranya berasal dari Jepang dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Untuk Infiniti terhitung model 2009 hingga 2012, sedangkan untuk Nissan Juke yang terkena recaal terhitung mulai 2011 dan 2012.
 
Sebelumnya, pada akhir 2011 lalu, Nissan Juke juga telah ditarik kembali, karena terjadi masalah pada bagian pintu yang door lock-nya menjadi tidak berfungsi dengan baik, dan sebagai akibatnya pintu tidak dapat dibuka ataupun ditutup.
 
Lebih lanjut, penarikan ini hanya berlaku untuk negara yang memiliki suhu dingin yang ekstrim (winter) seperti Jepang, Amerika Serikat, Kanada, dan beberapa Eropa.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement