Share

Klub Motor Yamaha Ikut Touring Mio J Yogyakarta-Bandung

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 24 Februari 2012 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 24 53 581636 Tf8j478EIO.jpg F: Touring Yamaha Mio J (Septian P/Okezone)

YOGYAKARTA - Touring Yogyakarta-Bandung yang digelar Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk menguji kehandalan skutik Mio J diramaikan oleh klub motor asuhan Yamaha Indonesia. Sedikitnya ada delapan klub yang mengikuti touring ini.

Berdasarkan pantauan Okezone, klub motor yang mengikuti touring ini diantaranya King Club Djakarta (KCDJ), Yamaha Vixion Club (YVC), Jakarta Vega Motor Club (JVMC), Fino Owner Indonesia (FOI), Jakarta Jupiter Club (JJC), Xeoners Indonesia, Mio Club Depok (MCD), dan Jakarta Nouvo Club (JNC).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Delapan klub tersebut diwakili oleh Mohammad Rahmat (KCDJ), Nuby Kautsar (YVC), Ahmad Frediyansyah (JVMC), Acho Patauri (FOI), Angga Marsanto (JJC), Nasrullah (MCD), Faisal (Xeoners Indonesia) dan Koeng Adi Cipto (JNC).

Dalam menjalani perjalanan dengan jarak tempuh cukup panjang ini, setiap peserta membutuhkan segenap persiapan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Paling jaga stamina saja jangan sampai terjadi hal yg tidak diinginkan." ujar Frediyansyah perwakilan JVMC.

Lebih lanjut pria yang pernah mengikuti touring Jakarta-Bali bersama Yamaha tersebut menuturkan untuk mendapatkan stamina yang baik istirahat cukup dan minum vitamin. "Paling habis itu pemanasan. Biasa dilakukan saat mau jalan sekitar 10 menitan." tambahnya.

Dalam touring kali ini akan dibagi dalam dua etape. Rute pertama yang melintasi Wirobrajan, Kebumen dan Purwokerto ini berjarak sekitar 200 km dengan jarak/waktu = 80 km/jam dan total diperkirakan memakan waktu tiga jam.

Sementara etape kedua dengan rute Purwokerto ke Bandung memakan waktu lebih banyak selama 360 menit (kurang lebih 300 km : 70 km/jam). Wilayah yang ditempuh dalam rute kedua ini start dari Purwokerto - Cilacap - Majenang - Banjar - Ciamis - Tasikmalaya - Kabupaten Garut dan berakhir di Bandung.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini