Share

Esemka Diperiksa Sebelum Berangkat ke Jakarta

Septyantoro Aji Nugroho, Sindo TV · Jum'at 24 Februari 2012 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 24 52 581619 cxeCjnNigr.jpg F: Joko Widodo dengan Esemka Rajawali (Genta Wahyu/Okezone)

SOLO – Kiat Esemka Rajawali hasil rakitan siswa SMK 2 Solo dan SMK Warga Surakarta, pagi ini, Jumat (24/2/2012), akan melakukan perjalanan panjang menuju Jakarta, untuk menjalani uji emisi di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP), milik BPPT, Tangerang.

Berdasarkan pantauan Okezone, dijadwalkan Esemka Rajawali yang akan dibawa ke Jakarta adalah milik Wali Kota Solo Joko Widodo. Terlihat dari nomor polisi AD 1, terpasang di Esemka tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jokowi (sapaan akrab Joko Widodo) dikabarkan tidak mengemudi dan hanya menjadi penumpang. Sementara yang mengemudi adalah Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Pemilik Kiat Motor, Sukiat, juga menjadi penumpang dan dua teknisi Kiat Esemka disertakan di dalam mobil.

Hingga pagi ini, unit Kiat Esemka Rajawali AD 1 itu masih dibersihkan, sekaligus diperiksa secara detail oleh beberapa teknisi Esemka. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kondisi mobil benar-benar prima, sebelum melakukan perjalanan ke Jakarta dan Tangerang.

Dalam perjalanan ini akan dikawal oleh voorijder Dinas Perhubungan Kota Solo. Diikuti oleh rombongan wartawan yang menggunakan bus. Rombongan ini akan langsung menuju Jakarta, dan singgah di beberapa stasiun televisi nasional. Uji emisi sendiri rencananya dilakukan Senin, (27/2/2012).

Puluhan siswa SMK Kota Solo, yang terdidi dari siswa SMK 2 Solo, SMK 5 Solo dan SMK Warga Surakarta akan melepas romobongan ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini