Maserati GranTurismo Sport Teruskan Kejayaan GranTurismo S

Senin, 20 Februari 2012 07:34 wib | Azwar Ferdian - Okezone

F: Maserati GranTurismo Sport (autocar) F: Maserati GranTurismo Sport (autocar)

MILAN – Maserati akan resmi menurunkan varian terbarunya GranTurismo Sport untuk menggantikan GranTurismo S. Dijadwalkan Maserati GranTurismo Sport ini akan unjuk gigi di Jenewa Motor Show, bulan depan.

GranTurismo S sendiri adalah varian Maserati yang paling laris. Dengan demikian, Maserati akan berharap banyak pada GranTurismo Sport untuk meneruskan kejayaan sang kakak, GranTurismo S.

Maserati GranTurismo Sport ini mendapat revisi daya output mencapai 454 tenaga kuda dari mesin V8 4.7-liter. Dengan mesin dan daya output tersebut, sportcar ini mampu berakselerasi dari 0-62 mph (100 km/jam) hanya dalam lima detik.

Ada dua transmisi yang ditawarkan dalam varian GranTurismi Sport ini. Sebagai standar hadir transmisi otomatis enam percepatan dengan konverter torsi. Sedangkan transmisi manual enam percepatan dilengkapi sequential manual transaxle box. Tombol transmisi akan tersedia di batang kemudi, sebagai fitur opsional dengan auto box.

Sebagai pembeda varian Sport dari S, model Sport akan mendapat bumper depan baru, yang diklaim bisa mengoptimalkan aliran udara untuk kedua mesin dan berfungsi juga sebagai pendingin rem.

Ada juga lampu depan baru dan lampu LED daytime running dipasang sebagai fitur standar. Sedangkan lampu belakang juga diganti dan beberapa ubahan yang ditambahkan. Masuk ke interio, kursi depan dan batang kemudi yang baru.

Sementara soal harga belum terungkap. Maserati GranTurismo Sport kemungkinan akan dibanderol sebesar 90.000 poundsterling (Rp1,285 miliar), dan akan sampai di Inggris pada September mendatang.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »