Share

Maserati GranTurismo Sport Teruskan Kejayaan GranTurismo S

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 20 Februari 2012 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 20 52 578620 wST9qhX7PW.jpg F: Maserati GranTurismo Sport (autocar)

MILAN – Maserati akan resmi menurunkan varian terbarunya GranTurismo Sport untuk menggantikan GranTurismo S. Dijadwalkan Maserati GranTurismo Sport ini akan unjuk gigi di Jenewa Motor Show, bulan depan.

GranTurismo S sendiri adalah varian Maserati yang paling laris. Dengan demikian, Maserati akan berharap banyak pada GranTurismo Sport untuk meneruskan kejayaan sang kakak, GranTurismo S.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Maserati GranTurismo Sport ini mendapat revisi daya output mencapai 454 tenaga kuda dari mesin V8 4.7-liter. Dengan mesin dan daya output tersebut, sportcar ini mampu berakselerasi dari 0-62 mph (100 km/jam) hanya dalam lima detik.

Ada dua transmisi yang ditawarkan dalam varian GranTurismi Sport ini. Sebagai standar hadir transmisi otomatis enam percepatan dengan konverter torsi. Sedangkan transmisi manual enam percepatan dilengkapi sequential manual transaxle box. Tombol transmisi akan tersedia di batang kemudi, sebagai fitur opsional dengan auto box.

Sebagai pembeda varian Sport dari S, model Sport akan mendapat bumper depan baru, yang diklaim bisa mengoptimalkan aliran udara untuk kedua mesin dan berfungsi juga sebagai pendingin rem.

Ada juga lampu depan baru dan lampu LED daytime running dipasang sebagai fitur standar. Sedangkan lampu belakang juga diganti dan beberapa ubahan yang ditambahkan. Masuk ke interio, kursi depan dan batang kemudi yang baru.

Sementara soal harga belum terungkap. Maserati GranTurismo Sport kemungkinan akan dibanderol sebesar 90.000 poundsterling (Rp1,285 miliar), dan akan sampai di Inggris pada September mendatang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini