Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Mazda CX-5 Punya Rem Otomatis SCBS

Azwar Ferdian , Jurnalis-Rabu, 15 Februari 2012 |12:04 WIB
F: Mazda CX-5 (worldcarfans)
F: Mazda CX-5 (worldcarfans)
A
A
A
TOKYO – Mazda CX-5 sangat siap menantang segmen crossover dengan segala kelebihannya. Mazda menyematkan peranti keamanan Smart City Brake Support (SCBS) di CX-5.

Smart City Brake Support punya fungsi yang canggih untuk mencegah terjadinya tabrakan dari arah depan. SCBS akan memfungsikan rem secara otomatis untuk mencegah tabrak depan, namun dalam kecepatan rendah, seperti kemacetan di dalam kota.

Mazda boleh dikatakan memang tertinggal bila dibandingkan dengan pabrikan Eropa seperti Volvo, yang sudah mengaplikasikan teknologi ini. Namun, teknologi di new CX-5 ini bisa dibilang sebuah perkembangan pesat untuk Mazda.

SCBS menggunakan teknologi sensor laser, yang berfungsi mendeteksi sebuah obyek di depan kendaraan. SCBS akan bekerja mengaktifkan rem dan mengurangi power mesin, apabila pengemudi luput mengerem.

Hanya saja, SCBS ini hanya bisa bekerja saat kecepatan rendah 4 km/jam sampai 30 km/.jam. Kecepatan ini sangat cocok di jalanan padat Jakarta, untuk menghindari tabrakan saat macet.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement