Share

KIA Ajak Mahasiswa Korsel Bangun Rumah Warga di Bogor

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 08 Februari 2012 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 08 52 571804 yq17hYLwiM.jpg F: mahasiswi Korea Selatan ikut membantu bangun rumah warga (Septian P/Okezone)

JAKARTA - PT KIA Mobil Indonesia (KMI) yang merupakan bagian dari Hyundai Motor Group (HMG) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Happy Move di Indonesia.

Program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Selain itu HMC melihat Indonesia memiliiki potensi besar untuk pasar otomotif ASEAN, namun masyarakatnya masih banyak yang berada di bawah garis kemiskinan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Program ini dibentuk oleh Hyundai Hotor Grup yang memperkerjakan 1.000 mahasiswa untuk disebar ke negara-negara ASEAN. Program ini segaligus pertukaran budaya, edukasi, serta mempererat sebagai masyarakat global." papar Angelica Pramesthiningsih, Public Relation Supervisor KMI di Jakarta, Rabu (8/2/2012).

Kegiatan ini melibatkan relawan muda asal Korea Selatan yang seluruhnya berstatus mahasiswa dengan jumlah 83 orang. Dalam program ini para relawan dibantu sembilan orang staff member dari Habitat for Humanity Indonesia untuk mengerjakan pembangunan 8 rumah layak huni bagi 8 keluarga tidak mampu di Desa Cijayanti, Kabupaten Babakan Madang, Sentul, Bogor.

"Pemilihannya (bantuan) juga tidak sembarangan, yang dipilih seperti benar-benar tidak mampu, duda dan janda tua," ungkap Ridjal Mulyadi, Markom Manager KMI.

James Tumbuan, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia. Menyatakan tingginya kebutuhan akan rumah layak huni dan rendahnya kesadaran akan pentingnya hunian layak dan sehat di daerah Babakan Madang menggugah pihaknya untuk membantu penduduk didaerah yang mayoritas penduduknya merupakan petani singkong.

"Hasil survei HFH Indonesia di daerah Sentul menunjukkan 70 persen dari total pemukiman yang ada, tidak memiliki toilet yang sehat dan layak. Belum lagi rumah yang dihuni jauh dari kata layak," tambah James.

Selain menyumbang tenaga, KIA Motors juga menyokong dana sejumlah USD40.000 (Rp357.400.000) kepada Habitat for Humanity Indonesia. Adapun kegiatan ini berlangsung selama satu pekan yakni dari 31 Januari Hingga 8 Februari 2012.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini