Share

Jaguar XFR-S Bertenaga Lebih Besar

Azwar Ferdian, Okezone · Sabtu 04 Februari 2012 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 04 52 569469 hp5f0r53NQ.jpg F: Jaguar XFR-S (autoevolution)

LONDON – Jaguar XFR adalah sedan yang seksi tapi masih banyak yang merasa kurang cepat dengan daya 510 tenaga kuda. Jaguar XFR dianggap kalah saing dengan mobil berdaya 560 hp seperti BMW M5 atau Mercedes E63 AMG dengan daya 557 hp.

Jaguar tidak lantas berdiam diri melihat XFR-nya dipecundangi oleh dua pabrikan mobil premium asal Jerman tersebut. Produsen asal Inggris ini kini menyiapkan versi terbaru yakni Jaguar XFR-S, yang disebut bertenaga lebih baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dilansir autocar, Sabtu (4/2/2012), sebuah sumber terdekat Jaguar mengatakan, bahwa perusahaannya saat ini sedang benar-benar menyiapkan XFR-S yang dijadwalkan akan segera masuk ranah produksi.

Sebagai catatan detail mesin yang tertanam di bawah bonnet (kap mesin), Jaguar XFR-S menggunakan mesin supercharged berkapasitas 5.0-liter V8. Mesin ini mampu menawarkan daya output mencapai 550 tenaga kuda.

Jaguar juga menjelaskan bahwa sistem teknologi mobil juga akan mendapat sentuhan baru. Lebih lanjut, XFR-S ini diklaim akan lebih bergaya agresif dan siap beradu head-to-head dengan BMW M5 atau Mercy E63 AMG.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini