Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Honda Siapkan Brio Diesel di 2012

Aditya Maulana , Jurnalis-Selasa, 31 Januari 2012 |19:07 WIB
F : Honda Brio (Motorbeam)
F : Honda Brio (Motorbeam)
A
A
A
NEW DELHI – Pada 2011 lalu merupakan tahun yang buruk bagi Honda. Sebab, selain ditimpa bencana Tsunami di Jepang dan Banjir besar di Thailand, Honda juga mengalami penurunan konsumen. Sebab, banyak konsumen yang beralih membeli mobil dengan mesin diesel.
 
Namun, untuk kembali meraih pangsa pasar otomotif secara global, terutama di India, Honda telah menyiapakan strategi yang akan membuat pangsa pasarnya kembali normal. Honda telah membangun mobil dengan mesin diesel, terutama untuk Brio 2012. Demikian dilansir Motorbeam, Selasa (31/1/2012).
 
Saat ini, Honda telah melakukan pengujian Honda Brio versi diesel di jalanan India. Sebelumnya, Honda telah memiliki rencana mengenai mesin diesel. Rencananya, mesin diesel Honda baru akan diluncurkan pada 2013 mendatang, namun karena kehilangan pangsa pasar, rencana tersebut dimajukan menjadi 2012.
 
Lebih lanjut, Honda Brio versi diesel ini akan dibekali mesin 1.2-liter, i-DTEC dengan teknologi common rail yang dapat menghasilkan tenaga 70 hingga 80 BHP dan torsi 160 hingga 180 NM. Dengan mesin itu, efesiensi bahan bakarnya pun akan jauh lebih irit dibandingkan versi bensin.
 
Selain itu, mesin diesel tersebut akan disematkan ke beberapa model Honda, seperti Jazz, Brio dan City ini dikembangkan oleh mantan teknisi F1 (Formula One).
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement