Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Chrysler Produksi Mesin Pentastar V6 Capai Sejuta Unit

Septian Pamungkas , Jurnalis-Selasa, 31 Januari 2012 |18:04 WIB
F: Mesin Pentastar V6 (autoblog)
F: Mesin Pentastar V6 (autoblog)
A
A
A
AUBURN HILLS - Setelah 18 bulan resmi diproduksi sebagai mesin Jeep Grand Cherokee 2010, mesin Pentastar V6 sudah mencapai satu juta unit. Mesin tersebut diproduksi di pabrik Chrysler Group's Trenton Engine Assembly yang berada di Michigan, AS.
 
"Mesin Pentastar merupakan "senjata" dari Chrysler Group untuk menemukan kembali model bisnis dengan produk kualitas kelas dunia. Mesin juara ini adalah pembuktian perusahaan dalam mentransformasi produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami," jelas Brian Harlow, Vice President, Head of Powertrain Manufacturing Chrysler Group LLC. Demikian seperti dilansir autoblog, selasa (31/1/2012).
 
Lebih lanjut dia memaparkan bahwa membangun apapun dalam jumlah satu juta dan dilakukan dengan waktu yang sangat singkat merupakan suatu prestasi penting. Tetapi untuk melakukan dengan kualitas tingkat tinggi merupakan bukti tenaga kerja kami terampil dan berdedikasi baik pabrik mesin Trenton South dan Saltillo.
 
Mesin V-6 60-degree adalah mesin enam silinder paling canggih yang pernah diproduksi Chrysler. Sedikitnya ada 11 kendaraan dari Chrysler, Dodge dan Jeep yang menggunakan konfigurasi penggerak FWD, RWD dan AWD. Baru-baru ini Pentastar V6 dipilih sebagai salah satu dari 10 Mesin Terbaik yang diuji oleh majalah Ward Automotive.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement