Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

150 Unit Mobil Raib Tiap Hari di Malaysia

Septian Pamungkas , Jurnalis-Selasa, 31 Januari 2012 |16:13 WIB
F: ilustrasi
F: ilustrasi
A
A
A
PETALING JAYA - Kabar cukup mengejutkan datang dari Negeri Jiran. Seperti dilansir asiaone.com, Selasa (31/1/2012) rata-rata 150 unit mobil dicuri di Malaysia. Sejak 2010 lalu tercatat 112.503 unit mobil hilang dicuri. Proton dan Perodua menjadi merek teratas yang menghuni daftar mobil hilang.
 
Direktur komunikasi Federal CID, Datuk Seri Mohd Bakri Zinin mengatakan tingginya jumlah pencurian disebabkan permintaan tidak hanya untuk kendaraan baru tetapi juga untuk mobil lama dimana komponennya dapat dikanibalisasi.
 
Lebih lanjut, Zini mengatakan sebanyak 57.462 unit mobil dilaporkan hilang pada 2010 lalu. Pada September 2011 kembali bertambah 55.041 unit.
 
"Ada permintaan besar untuk kendaraan curian di beberapa daerah terpencil. Ada beberapa dari kendaraan tersebut digunakan untuk perampokan atau kegiatan kriminal lainnya. Sementara model-model tertentu di ekspor ke luar negeri," jelas Zinin.
 
Kami percaya bahwa kendaraan seperti Toyota Hilux menjadi kendaraan AWD dengan permintaan tertinggi di Timur Tengah. Kami berpikir pasukan pemberontak akan menggunakan mobil tersebut untuk mengangkut senjata." tutup Zinin.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement