Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Rayakan Ultah ke-75, Mopar Keluarkan Empat Mobil Custom

Aditya Maulana , Jurnalis-Selasa, 31 Januari 2012 |15:19 WIB
F : Mopar (Autoevolution)
F : Mopar (Autoevolution)
A
A
A
NEW YORK – Mopar sebagai perusahan penyedia akseoris resmi Chrysler, Dodge dan Jeep, telah menyediakan empat mobil terbaru yang dibuat khusus dengan custom. Hal itu dilakukan Mopar dalam rangka memperingati perayaan hari ulang tahunnya ke-75.
 
Nantinya, empat mobil tersebut akan diresmikan di Chicago Auto Show 2012 Februari mendatang. Namun, konsumen tidak harus menunggu sampai empat mobil itu diluncurkan Februari mendatang. Karena Chrysler akan merilisnya terebih dulu secara online, mulai Rabu (1/2/2012).
 
Lebih lanjut, sejauh ini baik Chrysler maupun Mopar belum merilis rincian dari keempat mobil yang akan menjadi icon peringatan ulang tahun Mopar ke-75. Semuanya masih dirahasiakan. Masalah spesifikasi, Mopar dan Chrysler akan merilisnya pada Februari mendatang. Demikian dilansir Autoevolution, Selasa (31/1/2012).
 
Selain itu, pada akhir tahun lalu, menjelang perayaan ulang tahunnya ke-75, Mopar juga mengeluarkan mesin generasi terbarunya 8.4-liter V10. Mesin ini dirancang khusus untuk drag race dan ada beberapa fitur yang dibuat langsung menggunakan tangan dengan bahan alumunium.
 
Selain memperkenalkan mesin 8.4-liter V10 dengan kekuatan yang luar biasa, Mopar juga memperkenalkan versi Gen III HEMI V8 426 terbaru. Mesin ini memiliki bobot yang lebih ringan dari V10 dan dari mesin yang sebelumnya. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 590 hp (440 kW/598 PS).
 
Kedua mesin tersebut merupakan bagian dari rencananya dalam menyembut hari jadinya yang ke-75. Karena di usianya yang sudah mencapai satu abad, Mopar harus terus berinovasi, tidak hanya bermain di segmen aksesoris tetapi merambah ke mesin dan mobil.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement